Angkatan Laut Iran Menyerang Kapal Tanker Minyak Raksasa di Lepas Pantai Arab Saudi

  • Whatsapp
Foto : Avia Pro

Jurnalpatrolinews – Jeddah : Beberapa jam yang lalu, kapal tanker minyak besar NCC DAMMAM yang berada di pelabuhan Arab Saudi diserang oleh militer Iran. Menurut informasi yang tersedia di portal informasi Avia.pro, penyerangan tersebut dilakukan dengan menggunakan speedboat yang ditambang.

Menurut laporan media lokal, sebagai akibat dari ledakan di pelabuhan Yanbu al-Bahr, beberapa kapal yang terletak di dekat pelabuhan mengalami kerusakan, namun, tanker itu sendiri mengalami kerusakan kecil – korban di dalamnya dapat dihindari, meskipun pihak berwenang Arab Saudi mengklaim bahwa kapal itu hancur bahkan sebelumnya setelah bertabrakan dengan sebuah kapal tanker minyak.

Bacaan Lainnya

“Informasi terbaru mengatakan bahwa sebuah kapal kendali jarak jauh yang sarat dengan bahan peledak ditujukan ke pelabuhan Yanbu el-Bahr di Arab Saudi di Laut Merah, menyebabkan ledakan, yang efeknya dapat dilihat dari seluruh zona pantai. Arab Saudi mengklaim telah mencegat dan menghancurkan kapal penyerang, tetapi perusahaan keamanan swasta mengatakan serangan itu dapat mempengaruhi lalu lintas komersial di daerah pelabuhan , “outlet berita Soha melaporkan.

Teheran tidak mengomentari tuduhan terhadapnya, namun para ahli menarik perhatian pada fakta bahwa keterlibatan Iran hanya bisa tidak langsung, karena serangan di bagian barat Arab Saudi biasanya berada di belakang Houthi, yang secara aktif didukung oleh Teheran.  (***/. dd – avpro)

Pos terkait