Anjing di Austria Diajari Untuk Mengendus Covid-19

Jurnalpatrolinews – Wina : Militer Austria telah menghadirkan anjing layanan pertama yang diajarkan untuk mendeteksi virus corona dengan menggunakan masker wajah dari orang yang terinfeksi, Kementerian Pertahanan Austria melaporkan pada hari Senin.

Anjing Gembala Belgia bernama Fantasy Forever vom Seetalblick mengambil bagian dalam program penelitian militer yang harus mengungkapkan apakah anjing dapat membedakan antara orang yang sehat dan yang terinfeksi.

Laporan sementara program mengkonfirmasi bahwa hewan tersebut memang dapat mendeteksi masker wajah pasien yang terinfeksi. “Tahap pertama uji coba untuk anjing itu pindah ke tahap praktis,” kata badan pertahanan itu.

Anjing kedua sedang menyelesaikan uji coba tahap pertama sekarang, sementara dua anjing lagi akan mempelajari keterampilan tersebut sebelum akhir tahun 2020. Proyek ini diharapkan selesai pada kuartal pertama tahun 2021.

Sebelum itu, semua anjing harus menjalani tes praktis lainnya untuk mengendus virus corona menggunakan masker dari orang yang terinfeksi. Pada akhirnya, agensi berencana untuk menyimpulkan apakah mungkin menggunakan anjing pelacak dalam kondisi nyata, bandara misalnya.

Komentar