Armenia : Rusia Memiliki Hak Untuk Menyerang Tentara Bayaran di Karabakh

Jurnalpatrolinews – Beirut : Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan mengindikasikan pada hari Senin bahwa Rusia mengambil langkah-langkah untuk memerangi terorisme di Suriah, yang jauh dari perbatasannya, dan bahwa mereka memiliki hak untuk menanggapi militan yang berusia 80 tahun. kilometer dari perbatasannya.

Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan berkata: “Tentara bayaran dari Suriah yang berpartisipasi dalam perang di Nagorno Karabakh menimbulkan ancaman tidak hanya bagi Armenia, tetapi juga bagi Rusia.”

Menurut Pashinyan, Rusia “memiliki hak yang sah dan alasan untuk menanggapi situasi ini”.

“Jelas bagi saya bahwa beberapa atau individu yang kalah (di Nagorno Karabakh) hanya diangkut ke Rusia, karena saya pikir mereka melihat Rusia sebagai musuh, seperti Nagorno Karabakh atau Armenia,” kata Pashinyan.

Dia mencatat bahwa pertanyaan utamanya adalah bagaimana keseluruhan proses ini akan berlanjut: akankah Rusia menunggu semua elemen ini dipindahkan ke wilayahnya dan memulai kampanye melawan terorisme?

Pashinyan mengindikasikan bahwa dia tidak tahu apakah masalah peluncuran operasi anti-teror langsung di Karabakh sedang dibahas di pemerintah Rusia atau di layanan khusus.

Dia menunjukkan bahwa Rusia telah mengambil langkah-langkah untuk memerangi terorisme di Suriah, yang jauh dari Rusia, karena tindakan militan Suriah dan teroris menimbulkan ancaman langsung terhadap keamanan nasionalnya.

Perdana Menteri menyimpulkan dengan mengatakan, “Mereka sekarang berada 80 kilometer dari perbatasan Rusia. Ini adalah situasi yang sama sekali berbeda, dan saya percaya bahwa Rusia memiliki hak dan dasar yang sah untuk menanggapi situasi ini. “

Komentar