Azerbaijan : Armenia Menggunakan tentara Bayaran Dari Suriah, Lebanon

Jurnalpatrolinews – Baku : Kementerian Pertahanan Azerbaijan kemarin menuduh Armenia menggunakan tentara bayaran dari Suriah dan Lebanon untuk bertempur bersama pasukannya di wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan.

 Kantor berita Rusia  RIA Novosti mengutip kepala Departemen Kerjasama Militer Internasional di Kementerian Pertahanan Azerbaijan, Mayjen Hossein Mammadov, yang mengatakan bahwa tidak ada militan asing yang bertempur bersama negaranya di Karabakh, namun, dia mengklaim bahwa pejuang asing beroperasi bersama saingannya. Armenia.

“Tidak ada dan tidak  ada tentara bayaran di pihak kita , tetapi mereka ada di pihak lain, dan inilah yang diakui orang-orang Armenia sendiri. Pembicaraannya tentang orang-orang bersenjata dari Suriah dan Lebanon, ”kata Mammadov, seraya menambahkan bahwa tentara Azerbaijan sudah dipersiapkan dengan baik dan tidak menderita kekurangan tentara.

“Kami memiliki tentara profesional dan kami berhasil mencapai tujuan yang ditetapkan,” katanya.

Ketegangan antara Armenia dan Azerbaijan telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir karena bentrokan perbatasan baru di wilayah yang diduduki oleh Armenia, di mana pasukan Azeri dan Armenia melakukan serangan terhadap posisi militer dan wilayah sipil. Bentrokan tersebut mendorong Azerbaijan untuk  mengumumkan keadaan perang  di beberapa kota dan daerah dekat perbatasan pada 27 September.

Komentar