Buku Pegangan Dan Brosur Jadi Modal, Pasukan Rusia Pelajari Cara Kalahkan Tank Leopard 2 dan Abrams

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pasukan Rusia sedang mempelajari cara menghancurkan tank Leopard 2 dan M1 Abrams, yang akan dikirim Barat ke Ukraina, dengan pelatihan khusus.

“Buku pegangan dan brosur untuk personel telah dikeluarkan, yang mengungkapkan, di mana dan dari jarak berapa untuk menghancurkan peralatan asing tersebut dengan lebih baik.

Ini termasuk tank Abrams dan Leopard.

Spesifikasi kendaraan ini diketahui, di mana mereka dapat bergerak dan di mana mereka bisa beroperasi,” kata Yan Gagin, penasihat Kepala Republik Donestk, negara bentukan Rusia, kepada TV Rusia seperti dikutip Tass, Jumat, 27 Januari 2023.

Sebelumnya, sejumlah negara Barat mengungkapkan kesiapan mereka untuk mengirimkan tank ke Ukraina.

AS mengumumkan rencana untuk menyediakan 31 tank M1 Abrams, sementara Jerman mengkonfirmasi akan mengirim 14 tank Leopard 2 dan mengizinkan negara ketiga untuk mengekspor kembali tank buatan Jerman itu ke Ukraina.

Polandia mengumumkan pengiriman 14 Leopard ke Kiev.

Presiden Rusia Vladimir Putin menghindar berkomentar tentang keputusan Jerman untuk memasok tank moderen ke Ukraina selama kunjungan ke Moscow State University.

Namun Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menyatakan pengiriman tank moderen Leopard 2, Abrams , atau Chalenger 2 Inggris ke Ukraina tidak akan berarti apa-apa.

“Kami telah berulang kali mengatakan bahwa tank-tank ini terbakar seperti semua lapis baja lainnya. Harganya sangat mahal dan semua beban ini terutama akan ditanggung oleh pembayar pajak Eropa,” kata Peskov.

“Namun, seperti biasa, orang Amerika setidaknya tidak akan kehilangan apa-apa dan kemungkinan besar meraup untung besar,” katanya.

Komentar