China Memperingatkan AS Agar Tidak Menggoyahkan Selat Taiwan

  • Whatsapp
Militer China, (Foto Newsweek)

Jurnalpatrolinews – Beijing : Zhang Chunhui, juru bicara militer China, dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam, mengatakan bahwa langkah AS untuk mengirim kapal perang melintasi Selat Taiwan dan merupakan taktik lama untuk mendistorsi dan memanipulasi situasi tegang di selat.

Zhang Chunhui mengatakan bahwa Beijing telah mengamati perjalanan USS John S.McCain di Selat Taiwan, menekankan bahwa tindakan kapal AS dalam melintasi Selat Taiwan telah dengan sengaja mengguncang dan melemahkan situasi di kawasan serta membahayakan perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut. Selat.

Bacaan Lainnya

USS John S. McCain melintasi Selat Taiwan dalam operasi yang menegangkan pada hari Rabu.

Armada ke-7 Angkatan Laut AS mengklaim bahwa perjalanannya melalui Selat Taiwan menunjukkan komitmen AS terhadap kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Dalam beberapa pekan terakhir, kapal perang AS telah melakukan operasi di dekat Taiwan dan daerah sengketa di Laut China Selatan, membuat marah Beijing.

Pejabat China selalu mendesak Amerika Serikat untuk mematuhi prinsip China yang bersatu.

China selalu menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya dan menentang pembentukan hubungan politik atau diplomatik apa pun antara Taiwan dan Amerika Serikat atau negara lain mana pun. (irnprs)

Pos terkait