China Menceritakan Mengapa Seluruh Dunia Membenci AS

Jurnalpatrolinews – Beijing : Demonstrasi anti-Amerika terus berlanjut di dunia, yang pesertanya menyalahkan Washington karena memicu konflik etnis dan antar ras di negara mereka, mengorganisir berbagai provokasi dan gagal memenuhi kewajiban internasional mereka.

Sebuah artikel tentang masalah ini diterbitkan sehari sebelumnya oleh surat kabar berbahasa Mandarin “People’s Daily”, dan terjemahannya hari ini adalah sumber dari media Inosmi. 

Publikasi tersebut menunjukkan bahwa Amerika Serikat sudah dibenci oleh seluruh dunia. Pada tahun 2001, mereka benar-benar menginvasi Afghanistan dan perang masih berlangsung di sana, dan tentara Amerika, pada kenyataannya, menduduki Afghanistan. 

Pada tahun 2003, Amerika Serikat, dengan dalih palsu memproduksi senjata kimia di Irak, praktis menghancurkan negara ini. Bencana di Libya dan Suriah juga merupakan pekerjaan mereka. 

Selama beberapa dekade, Washington telah mempolitisasi dan menggunakan untuk kepentingannya sendiri apa yang disebut masalah “hak asasi manusia” di negara lain. 

Mengklaim bahwa nilai seperti itu lebih tinggi daripada kedaulatan, mereka sangat mencampuri urusan dalam negeri negara lain, menjatuhkan sanksi sepihak ilegal terhadap mereka, hanya mengejar tujuan egois mereka sendiri. 

Orang Amerika juga secara paksa menegakkan aturan mereka sendiri di berbagai belahan dunia, menggunakan slogan palsu menyebarkan demokrasi.

Faktanya, semua tindakan mereka menyebabkan kemerosotan situasi populasi, krisis dan tragedi politik dan sosial di seluruh planet ini. Amerika sendiri menaburkan benih kebencian di mana-mana dan menyebabkan penolakan terhadap dirinya sendiri, itulah pasalnya.

(***/. dd – ianed)

Komentar