Dalam Konspirasi Bisnis Vaksin COVID-19, Muncul Nama Keluarga Rockfeller. Siapakah Dia?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Rockefeller tiba-tiba menarik perhatian Publik karena sempat masuk bagian dalam Konspirasi bisnis vaksin COVID-19.

Benar tidak nya berita tersebut, keluarga Rockefeller merupakan salah satu Dinasti yang paling tajir di Dunia. Kekayaan keluarga ini berasal dari Perusahaan Kilang Minyak yang didirikan oleh John David. Rockefeller.

John D Rockefeller membangun Perusahaan di dekat Cleveland pada tahun 1870 yang diberi nama Standard Oil Company. Dikutip dari Forbes, Kamis (9/12), Keluarga Rockefeller memiliki total kekayaan sebesar US$ 8,4 miliar atau setara dengan Rp 120 triliun (kurs dolar Rp 14.377).

Pada tahun 1882 ia hampir memonopoli bisnis Minyak di Amerika Serikat, tetapi praktik bisnisnya membuat Undang-undang antimonopoli terbit. Kemudian dia dan putranya John Jr. mendedikasikan diri mereka untuk filantropi, memberikan lebih dari US$1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun dan mendirikan Universitas Chicago.

Dikutip dari biography, John David Rockefeller lahir di Richford, New York pada tanggal 8 Juli 1839. Dia pindah bersama keluarganya ke Cleveland, Ohio, pada usia 14 tahun.

Pada usia 20, Rockefeller memberanikan diri untuk melakukan bisnis bermitra, bekerja sebagai Pedagang jerami, daging, biji-bijian dan barang-barang lainnya. Pada tahun pertama dia telah meraup untung US$ 450.000 atau sekitar Rp 6,3 miliar.

Komentar