Debat Pertama Lawan Trump, Akankah Biden Mundur dari Pertandingan?

Ketika ditanya tentang kemungkinan Biden mundur, direktur komunikasi kampanye Michael Tyler mengatakan kepada wartawan di pesawat Air Force One bahwa tidak ada diskusi mengenai hal tersebut.

Calon yang paling mungkin menggantikan Biden adalah Wakil Presiden Kamala Harris. Harris mengakui kelemahan Biden selama debat pertama dengan Trump, namun tetap memberikan dukungan dengan mengatakan, “Biden lambat dalam memulai, tetapi dia menutupnya dengan baik.”

Example 300x600

Selain Harris, kandidat potensial lainnya yang mungkin menggantikan Biden termasuk Gubernur California Gavin Newsom, Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, dan Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro.

Sementara itu, hampir tidak ada calon independen yang berpotensi maju di luar dua partai dominan AS. Pada tahun 1992, miliarder Texas Ross Perot, yang mencalonkan diri sebagai calon independen, berhasil memenangkan hampir 19 persen suara populer. Namun, karena sistem pemilu Amerika yang unik, ia tidak menerima satu pun suara dari 538 anggota Electoral College yang pada akhirnya menentukan pemenang pemilu.

Komentar