Diduga Jadi Mata-mata, Iran Tangkap 10 Agen Mossad Israel

JurnalPatroliNews – Jakarta – Iran telah menangkap 10 agen yang dituduh bekerja untuk Israel di provinsi Azerbaijan barat. Menurut kantor berita Fars, orang-orang ini melakukan komunikasi video langsung dengan petugas Mossad, badan intelijen Israel.

Iran dan Israel merupakan musuh lama. Israel menuduh Iran mendukung serangan militan terhadapnya, sementara Iran mengatakan Israel telah melakukan sejumlah pembunuhan terhadap pejabatnya. 

Israel tidak mengkonfirmasi atau menyangkal laporan tindakan tersebut. “Mereka membakar mobil dan rumah orang-orang yang berafiliasi dengan aparat keamanan dan menerima uang tunai untuk mengambil foto yang mereka kirim ke agen Mossad,” kata Fars, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Kantor berita semi-resmi Fars melaporkan bahwa orang-orang itu melakukan operasi terhadap pejabat keamanan Iran dan berhubungan dengan badan intelijen Mossad. Iran kerap kali mengumumkan penahanan orang-orang yang diklaimnya sebagai mata-mata untuk negara-negara asing, termasuk Amerika Serikat dan Israel. Namun tudingan itu tak disertai bukti pendukung.

Komentar