Diduga Jadi Tempat Latihan Pejuang Asing, Rusia Kirim Rudal Hancurkan Pangkalan Militer Ukraina

Igor Konashenkov, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Pertahanan Rusia/Net

JurnalPatroliNews – Moskow, – Pusat pelatihan pejuang asing yang berada di wilayah Zhytomyr di Ukraina tengah, sekitar 125 kilometer barat Kiev, hancur dirudal Rusia.

Igor Konashenkov, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Pertahanan Rusia, mengatakan, pihaknya menggunakan rudal yang diluncurkan dari udara, untuk menghancurkan pangkalan militer Ukraina, yang diduga menjadi tempat pelatihan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, rudal Rusia juga telah menghancurkan gudang Amunisi dan sistem Anti-pesawat, di tempat lain di Ukraina, dikutip dari The Associated Press, Kamis (9/6/22).

Pihak Ukraina tidak mengomentari klaim Rusia tersebut. Rusia menyebut, pejuang asing yang bergabung dengan pasukan Ukraina dalam perang sebagai ‘tentara bayaran’.

Gubernur provinsi Luhansk Ukraina timur mengatakan pasukan Rusia menggunakan “taktik bumi hangus” melawan kota Sievierodonetsk, menghantamnya dengan roket, artileri dan mortir.

Serhiy Haidai, juga mengatakan kepada The Associated Press, bahwa Lysychansk mengalami penembakan siang dan malam.

“Rusia mencoba menerobos jalan utama yang menghubungkan Lysychansk dan kota Bakhmut, tetapi gagal menguasainya,” ungkapnya.

Pos terkait