Disaksikan Rekan Hindu & Staf KBRI Dubai, Akhirnya Jenazah Kadek, PMI Asal Bali Meninggal Karena Covid-19 di Kubur di Dubai

JurnalPatroliNews– Jakarta-, PuskorHindunesia (Puskor)melakukan upaya pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali bernama Kadek Eka Saputra terkendala karena Kadek dipastikan meninggal karena Covid-19. Hal ini Ida bagus Ketut Susena, Ketum Puskor Hindunesia berupaya bekerja sama dengan KBRI Abu Dhabi dan Kemenlu, untuk  memulangkan jenasah secara utuh ke Indonesia.

Pihak keluarga sudah ikhlas dan menerima apa yang menjadi keputusan bersama pada Hari Minggu, 13 Februari 2022, pukul 17.00 waktu setempat, mengingat ketatnya peraturan Pemerintah Abu Dhabi tentang protokol Covid-19, Jenazah tidak di berikan izin untuk dibawa kembali ke Indonesia. 

“Astungkara, jenasah dikubur di Pemakaman Umum Banyas di Dubai, Uni Emirat Arab,” ujar Ida Bagus Ketut Susena, Ketum PuskorHindunesia.

Sesuai dengan informasi dari pihak KBRI bahwa semua pihak telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan kooperatif hingga almarhum bisa dimakamkan hari ini walaupun penerapan protokol kesehatan ketat. Pemakaman disaksikan tiga orang dari Indonesia dan dua staf dari KBRI dan rekan kerja almarhum asal Bali.

Selanjutnya dari pihak keluarga akan melakukan ritual lanjutan di tempat asal Kadek, Br. Tangkup, Desa Bukian, Kec. Payangan, sesuai dengan dresta yang berlaku disana.

Puskor Hindunesia, meminta mohon doa relawan dharma dan umat sedharma semuanya agar atman Kadek Eka Saputra bisa tenang menuju alam keabadian dan keluarga di Bali dikuatkan serta diberikan ketabahan, kami tentu sangat berdukacita dan menyampaikan permohonan maaf karena kendala Covid belum bisa memulangkan jenasah almarhum sesuai harapan keluarga.

Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkoordinasi dan berkomunikasi untuk membantu keluarga almarhum dalam penanganan kematian anggota keluarga, Kemenlu, KBRI, Konjen Abu Dhabi, Koordinator Staff Khusus Presiden, PWNI, UPT BP2MI Denpasar, rekan-rekan kerja Hindu asal Bali di Dubai dan berbagai pihak yang telah membantu.

Dengan harapan terus bangun solidaritas dan koordinasi agar kita bisa saling menjaga antar sesama umat Hindu dimanapun untuk penguatan berbagai sisi kehidupan kita.

(Kornas)

Komentar