Disambut di Istana Maryinsky, Presiden Jokowi Bertemu Presiden Zelenskyy, Upayakan Perdamaian

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden RI Joko Widodo disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, dalam kunjungannya ke negara itu, Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Saat Presiden Jokowi turun dari kendaraan, Zelenskyy tampak sudah menunggu di pintu istana. Kedua pemimpin negara itu lantas saling menyodorkan tangan bersalaman dan menyapa satu sama lain.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu malam, setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama, pengenalan delegasi serta dilanjutkan dengan pertemuan tete-a-tete.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi rencananya akan berbicara dengan Zelenskyy untuk mengupayakan terciptanya perdamaian antara Ukraina dengan Rusia.

Presiden Jokowi sebelumnya juga telah meninjau puing-puing kehancuran akibat perang di beberapa bangunan di Kota Irpin, serta menyerahkan bantuan kemanusiaan.

Saat peninjauan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu, Presiden Jokowi menyatakan kehancuran yang disaksikannya sebagai hal yang menyedihkan, dan berharap tidak ada lagi kota di Ukraina yang mengalami kehancuran.

Komentar