Dua Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara AS-Saudi di Sa’adah

JurnalPatroliNews – Yaman,– Dua warga sipil tewas pada hari Selasa (1/06/21) oleh agresi AS-Saudi di distrik perbatasan Munabbih di Sa’adah, kurang dari 12 jam setelah kejahatan perang ini terjadi kembali terulang di daerah yang sama.

Laporan dari koresponden Almasirah Net di Sa’adah, Rabu (2/06/21) menyatakan bahwa agresi AS-Saudi menargetkan daerah Al-Raqo di distrik Munabbah dengan tembakan artileri, yang mengakibatkan kematian dua warga sipil tersebut.

Sebelumnya pada hari itu, seorang migran Afrika tewas dan seorang warga sipil terluka di distrik perbatasan yang sama di provinsi Sa’adah.

Serangan berulang ini terjadi setelah media militer Yaman mengungkapkan adegan operasi militer besar-besaran para pahlawan dari tentara Angkatan Darat dan Komite Populer di Jizan.

Mengingat kekalahannya di berbagai garis depan dan kegagalannya untuk mencapai salah satu tujuannya, agresi AS-Saudi terkenal karena tidak pandang bulu yang ditunjukkan oleh banyak serangannya terhadap pusat-pusat padat penduduk terutama di provinsi Sa’adah, termasuk pasar, rumah sakit, dan sekolah.

Sebelumnya, puluhan ribu orang telah tewas sejak Agustus 2015, ketika Arab Saudi dan sejumlah sekutu regionalnya melancarkan kampanye yang siap akan menghancurkan negara Yaman.

 

Komentar