Faksi Syiah Mengancam Akan Membom Burj Khalifa di Dubai

Jurnalpatrolinews – Dubai : Organisasi non-pemerintah Amerika SITE Intelligence Group mengatakan pada hari Jumat bahwa faksi Syiah Irak mengancam akan menargetkan Burj Khalifa UEA dengan drone.

SITE Intel Group mengatakan di Twitter: “Kelompok yang diduga berada di belakang pesawat tak berawak di Riyadh menggambarkan serangan di Burj Khalifa di Dubai.”

Grup tersebut menyatakan bahwa Irak pro-Iran “Alwiya Alwaad Alhaq”, yang secara kasar diterjemahkan sebagai “The True Promise Brigades”, memasang poster propaganda yang menunjukkan gambar bola api merah meletus 100 lantai di atas menara saat drone kedua meluncur ke arah target.

Ancaman itu datang dari kelompok Irak yang diduga meluncurkan dua serangan pesawat tak berawak di ibu kota Saudi, Riyadh, awal pekan ini.

Panggilan kelompok yang sampai sekarang tidak dikenal ini mengeluarkan pernyataan yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan Riyadh melalui platform perpesanan Telegram.

Wall Street Journal melaporkan sumber yang mengatakan bahwa serangan itu mengakibatkan kerusakan pada kompleks kerajaan terkemuka di Riyadh.

Komentar