Forum Liga Arab, Raja Maroko Tegaskan Jalur Gaza Milik Palestina Sejak Dulu!

JurnalPatroliNews – Bahrain, – Mohammed VI, Raja Maroko, memberikan dukungan kuat atas kebebasan Palestina, dalam forum pertemuan Liga Arab di Manama, Bahrain pada Kamis (16/5/24) lalu.

Mohammed VI, dengan tegas mendorong isu Palestina, agar menjadi fokus utama Liga Arab, dalam mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

Pada kesempatan itu, Raja menyampaikan komitmen Maroko, untuk membantu Palestina mendapatkan kembali hak-hak sah mereka, melalui pembentukan Negara yang Merdeka dan berdaulat, berdasarkan solusi Dua Negara.

“Saya ingin menegaskan kembali dukungan tegas kami terhadap saudara-saudara kami di Palestina,” ujarnya.

Ia menilai, serangan balasan Israel di Gaza, yang kini meluas ke Rafah, sudah sangat brutal dan jelas-jelas melanggar Hukum Humaniter Internasional.

“Saya menegaskan kembali kecaman keras saya atas pembunuhan orang-orang yang tidak bersalah,” tegas Raja Maroko.

Dirinya mengutuk keras, dengan upaya Israel untuk menggusur paksa warga Palestina dari tanah airnya. Raja menyatakan, bahwa Gaza sejak dulu hingga kini adalah milik Palestina.

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa Jalur Gaza merupakan bagian integral dari wilayah Palestina dan Negara Kesatuan Palestina,” katanya.

Raja pun mendorong pentingnya percepatan penyediaan bantuan kemanusiaan, kepada seluruh warga Palestina di jalur Gaza, dan memastikan warga sipil yang tidak berdaya, untuk mendapatkan perlindungan yang lebih baik.

Komentar