G20 : Cameron Dan Blair Mendesak Boris Johnson Untuk Memikirkan Kembali Pemotongan Anggaran Bantuan Luar Negeri

Jurnalpatrolinews – London : Mantan perdana menteri Tony Blair dan David Cameron telah memperingatkan terhadap rencana untuk memangkas anggaran bantuan luar negeri Inggris , menyebut gagasan itu sebagai “kesalahan strategis”.

Kanselir Rishi Sunak diharapkan mengurangi komitmen tahunan dari 0,7 persen dari pendapatan nasional menjadi 0,5 persen dalam tinjauan pengeluaran minggu depan.

Pemotongan itu berarti penghematan sekitar £ 4 miliar setahun – yang, kata para pendukung, dapat dipompa untuk mengurangi efek domestik dari pandemi virus corona .

Namun, berbicara menjelang pertemuan virtual G20 minggu ini , Cameron berkata: “Mengabaikan target 0,7 untuk bantuan akan menjadi kesalahan moral, strategis dan politik.

“Moral, karena kita harus menepati janji kita kepada yang termiskin di dunia. Kesalahan strategis, karena kita akan mengisyaratkan mundur dari salah satu tindakan penting Inggris dalam kepemimpinan global.

“Dan kesalahan politik karena Inggris akan memimpin G7 dan negosiasi penting perubahan iklim.”

Berbicara kepada Daily Telegraph , mantan pemimpin Konservatif itu menambahkan: “Saya berharap PM akan berpegang pada janji manifesto yang jelas, mempertahankan kepemimpinan Inggris dan menyelamatkan nyawa.”

Sementara itu, Blair mengatakan bantuan luar negeri – dan target 0,7 persen – telah menjadi “pencapaian kekuatan lunak Inggris yang hebat” dan telah menyelamatkan jutaan nyawa di Afrika dengan mengurangi kematian akibat malaria dan HIV.

Mantan pemimpin Partai Buruh itu berkata: “Ini adalah kepentingan pribadi yang tercerahkan. Baik tantangan iklim atau Covid-19 tidak dapat dipenuhi tanpa Afrika. Juga tidak bisa mereka yang ekstrimisme dan imigrasi yang tidak terkendali. Untuk mengubahnya adalah kesalahan strategis yang sangat besar. “

Intervensi tersebut dilakukan setelah Boris Johnson didesak untuk memikirkan kembali rencana tersebut dalam sebuah surat yang ditandatangani oleh 185 pemimpin amal pembangunan dan kemanusiaan termasuk Save The Children, Greenpeace UK, dan Unicef ​​UK.

“Sekarang bukan waktunya untuk mengingkari janji kami untuk menghabiskan 0,7 persen dari pendapatan nasional bruto kami untuk bantuan dan pembangunan,” tulis mereka.

“Mundur dari komitmen internasional bukanlah solusi dan risiko yang merusak kedudukan Inggris secara global saat kami mendefinisikan peran kami di dunia pasca-Brexit.

“Hidupkan kembali komitmen manifesto Anda akan menandakan bahwa kita adalah bangsa yang bersedia untuk menyeimbangkan pembukuannya di punggung orang-orang yang paling terpinggirkan di dunia, banyak di antaranya berurusan dengan dampak Covid-19 di atas kesulitan yang ada.”

Juru bicara resmi Johnson menanggapi surat itu dengan menarik perhatian pada fakta bahwa undang-undang yang menetapkan target 0,7 persen dalam hukum Inggris secara eksplisit mengakui bahwa itu mungkin tidak selalu dipenuhi.

Komentar