Gubernur Bali, Koster: “Pertemuan R20 Hendaknya Jadi Spirit Kehidupan Harmoni Terhadap Alam, Kedamaian, Dan Kemanusiaan Untuk Masyarakat Dunia”

JurnalPatroliNews – Denpasar,- Gubernur Bali, DR Ir I Wayan Koster, MM, mendapatkan kehormatan atas kunjungan Sekretaris Jenderal Rabithah ‘Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Syeikh Muhammad bin Abdul Karim Al Issa di Jayasabha, Denpasar, Minggu (Redite Wage, Landep) 30 Oktober 2022.

Sekretaris Jenderal Rabithah ‘Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Syeikh Muhammad bin Abdul Karim Al Issa menyampaikan terimakasih dan bahagia bisa bertemu Gubernur Bali, Wayan Koster. “Saya sangat kagum dengan Bali, keindahan Bali juga tercermin dalam keindahan ornamen seni ukir di Jayasabha yang sangat indah. Saya juga sangat bahagia diterima di kediaman Jayasabha. Saya merasakan suasana yang sangat damai bertemu dengan Gubernur Bali. Saya sudah mengunjungi berbagai tempat di dunia, tapi tidak menemukan rasa kedamaian seperti di Bali,” ucap Syeikh Muhammad bin Abdul Karim Al Issa memuji Bali.

Yang Mulia Syeikh, menyampaikan telah mengikuti perkembangan mengenai Bali dan kemajuan pembangunan Bali yang dipimpin oleh Gubernur Bali, Wayan Koster serta memberi apresiasi atas kebijakan dan pencapaian pembangunan di Bali dibawah kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster.

Kedamaian di Bali, sepertinya muncul dari kedamaian yang bersumber dari Gubernur Bali. Oleh karena itu, ia sangat mendukung kebijakan Pembangunan Bali, dan mendoakan Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster agar sukses memimpin Bali kedepan. “Saya memiliki jaringan luas, tidak saja dengan tokoh – tokoh, pemimpin Islam di dunia, tetapi juga memiliki jaringan dengan pemimpin semua umat beragama di dunia. Saya akan mengajak komunikasi untuk melihat keindahan dan kedamaian Bali, kedepan, menjadikan Bali sebagai suatu model untuk menyatukan masyarakat dunia,” tandas Syeikh Muhammad bin Abdul Karim Al Issa.

Syeikh Muhammad bin Abdul Karim Al Issa juga menyampaikan pelaksanaan Pertemuan Religion 20 (R20) yaitu pertemuan pemimpin dan tokoh agama negara – negara R20 yang akan berlangsung di Bali pada tanggal 2 – 3 Nopember 2022. Ia meminta Gubernur Bali, Wayan Koster agar bisa hadir memberikan sambutan pada acara gala dinner, tanggal 2 Nopember 2022. Pertemuan R20 ini sangat luar biasa, karena dihadiri oleh pemimpin dan tokoh agama Islam di dunia serta pemimpin dan tokoh agama lainnya. Ini momentum sangat luar biasa dan bahagia, karena bisa dilaksanakan di Bali. Pertemuan R20 akan menginspirasi semua umat beragama di dunia, tidak saja pertemuan yang bersifat formalistik, normatif, tetapi agar hasil pertemuan ini bisa diwujudkan dalam kehidupan nyata bagi masyarakat dunia.

Gubernur Koster menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Yang Mulia di Bali. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan pertama kali bisa bertemu dengan Yang Mulia. “Sebelumnya Saya sudah menerima audiensi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), tanggal 28 Oktober 2022 di Grand Hyatt Bali yang didampingi oleh Kapolda Bali,” cerita Gubernur Koster mengawali sambutannya.

Komentar