Gunakan Roket HIMARS Pemberian AS, Ukraina Sasar Pos Komando Rusia Di Dombas

Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS)/Net

JurnalPatroliNews – Washington, – Seorang Pejabat Senior pertahanan Amerika Serikat (AS), mengungkapkan, Pasukan Ukraina memiliki banyak keberhasilan, setelah menggunakan sistem Roket canggih, yang diberikan AS, untuk menargetkan pos Komando Rusia.

Ukraina, telah menggunakan sistem Roket canggih pemberian AS, yakni sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), untuk menargetkan posisi Pos Komando Kremlin, dalam perjuangannya untuk Donbas, wilayah timur Negara itu.

“Karena itu adalah sistem jarak jauh yang tepat, Ukraina dapat dengan hati-hati memilih target yang akan merusak upaya Rusia dengan cara yang lebih sistematis, tentu saja, daripada yang dapat mereka lakukan dengan sistem artileri jarak pendek,” ujar Pejabat itu, kepada wartawan.

“Saya melihat mereka dapat terus menggunakan ini di seluruh Donbas,” lanjutnya.

“Apa yang Anda lihat adalah, Ukraina sebenarnya secara Sistematis memilih target, dan kemudian secara akurat mengenai mereka, sehingga memberikan ini, Anda tahu, metode yang tepat untuk menurunkan kemampuan Rusia,” sambungnya, dikutip dari The Hill, Sabtu (2/7/22).

Diketahui, AS mengirimkan empat sistem Roket HIMARS, dan empat sistem tambahan, dijanjikan, akan dikirim akhir bulan lalu, ke Negara Ukraina.

HIMARS, memiliki jangkauan sekitar 40 mil, telah memberi Ukraina kemampuan untuk mencapai target yang jauh, dengan Akurasi yang lebih tinggi daripada sebelumnya, saat masih menggunakan Artileri jarak pendek.

Pos terkait