Hizbullah dan Rusia Bekerja Sama Tumpas Teroris di Suriah

Jurnalpatrolinews – Moskow : Hizbullah dan Rusia dalam pertemuan yang berlangsung di Moskow menekankan kerja sama kedua pihak dalam penumpasan kelompok teroris di Suriah.

Kepala hubungan internasional dan Arab Hizbullah, Ammar Al-Mousawi dalam wawancara dengan televisi Al- Mayadeen hari Selasa (16/3/2021) mengatakan, penyelesaian pembebasan wilayah Suriah dari cengkeraman kelompok teroris dan rekonstruksi negara ini menjadi poin penting yang disepakati antara Hizbullah dan Rusia.

“Pertemuan dengan para pejabat Rusia sebenarnya merupakan langkah khusus pada tingkat konsultasi dan kesepakatan. Tentu saja perkembangan di kawasan membutuhkan konsultasi semacam itu,” kata Ammar al-Mousawi Selasa malam.

“Masalah Suriah, terutama persoalan pengungsi Suriah dan kebutuhan mereka untuk kembali dengan selamat menjadi masalah lain yang dibahas dengan pejabat Rusia,” tegasnya.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov bertemu dengan delegasi Hizbullah Lebanon yang dipimpin oleh Mohamed Raad, Ketua Fraksi Pendukung Front Perlawanan di parlemen Lebanon, di Moskow pada Senin. (***/. dd – prs)

Komentar