IDF Membentuk Tentara Tempur Wanita Untuk Melintasi Garis Musuh, Hadapi Hizbullah

Jurnalpatrolinews – Gaza : Tentara wanita akan menjadi tentara tempur garis depan, dipanggil untuk melintasi perbatasan dan melawan Hizbullah di Lebanon untuk pertama kalinya, lapor kantor berita “Kan”.

Sepuluh tentara wanita dari korps intelijen lapangan IDF akan membentuk tim operasi drone di dalam batalion intelijen lapangan yang sebelumnya semuanya laki-laki yang ditempatkan di perbatasan utara Israel.

Unit tersebut diharapkan dapat beroperasi penuh dalam beberapa minggu mendatang.

Prajurit tempur dibagi menjadi prajurit tempur garis depan dan prajurit tempur dengan pembagian berdasarkan siapa yang melintasi wilayah musuh untuk kegiatan operasional. Tentara tempur garis depan menerima bonus gaji dan insentif lain untuk layanan mereka di unit-unit ini.

Tentara tempur wanita secara historis tidak diizinkan berada di unit yang melintasi perbatasan Israel sehingga tidak dapat mengisi peran tempur garis depan.

Pada bulan Agustus, IDF membentuk sebuah komite untuk mempertimbangkan mengizinkan perempuan untuk bertugas di semua posisi pertempuran sebagai tanggapan atas petisi baru-baru ini ke Pengadilan Tinggi yang meminta untuk memaksa militer mengizinkan perempuan untuk mengadili unit yang saat ini hanya terbuka. untuk pria.

Perempuan masih dilarang bertugas di brigade infanteri, brigade lapis baja, kapal selam dan unit pengintai elit tertentu, seperti Sayeret Matkal dan Angkatan Laut Shayetet 13.

Beberapa unit campuran memisahkan tentara laki-laki dan perempuan dan tentara laki-laki menjadi tentara garis depan sementara tentara perempuan tidak, seperti yang terjadi pada batalion intelijen lapangan yang baru saja menerima sepuluh perempuan pertamanya.

Pada bulan Mei, empat remaja, Mika Kliger, Mor Lidani, Gali Nishri dan Omer Saria, mengajukan petisi ke Pengadilan Tinggi untuk memaksa IDF agar mengizinkan semua calon rekrutan untuk mencoba unit komando elit, terlepas dari jenis kelamin mereka.

“Kami tidak meminta agar tuntutan diubah untuk kami,” kata Lidani kepada Channel 12 News saat itu. “Mari kita coba, dan jika kita memenuhi syarat, mari kita bergabung dengan unit.”

Komentar