Inggris : Rudal Hipersonik “Zircon” Baru Putin Dapat Mencapai AS Dalam Beberapa Menit

Jurnalpatrolinews – London : Rudal hipersonik Zircon baru Rusia mampu mencapai Amerika Serikat hanya dalam beberapa menit. Dengan senjata seperti itu, Putin menyerang tepat sasaran.

Sebuah artikel dengan tesis seperti itu diterbitkan di surat kabar Inggris, Daily Express.

Demikian juga, media Inggris bereaksi terhadap empat peluncuran uji Zirkon yang berhasil dari fregat Admiral Gorshkov. Selama setiap peluncuran, serangan rudal yang tepat pada target dicatat.

London khawatir Zirkon akan segera memasuki layanan dengan pasukan Rusia, China juga memiliki rudal hipersonik DF-17 yang menjanjikan, dan Amerika Serikat masih tertinggal di belakang musuh potensial utamanya.

Militer melakukan peluncuran rudal di Kutub Utara, dan sasarannya berada di wilayah kepulauan Novaya Zemlya. Selama pengujian rudal Zirkon, yang dapat terbang dengan kecepatan hingga 10 ribu km / jam, banyak wilayah Laut Barents dan Kara ditutup untuk kapal dan kapal yang tidak berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Menurut pihak Inggris, peluncuran senjata tersebut ke produksi direncanakan oleh Moskow pada tahun 2022.

Sebuah sumber dari kompleks industri militer Rusia mengatakan kepada RIA Novosti bahwa peluncuran rudal baru dari fregat Admiral Gorshkov direncanakan pada bulan Juni, dan kemungkinan Zirkons juga akan ditembakkan.  (***/. dd – avpro)

 

Komentar