Intelijen Ukraina : 50 Penembak Jitu Rusia Saat Ini Beroperasi di Donbas

  • Whatsapp
Foto : UNIAN

Jurnalpatrolinews – Kiev : Penembak jitu militer Rusia menggunakan Donbas sebagai tempat pengujian senjata penembak jitu terbaru Rusia, lapor Radio Liberty dengan mengacu pada Direktorat Intelijen Militer Umum Ukraina.

Menurut intelijen Ukraina, penembak jitu militer Rusia telah bertempur di Donbas sejak 2016. Unit penembak jitu ini biasanya didampingi oleh instruktur dari Rusia.

Bacaan Lainnya

Menurut perwakilan dari Direktorat Intelijen Militer Ukraina, Vadim Skibitsky, sekitar 50 penembak jitu dari berbagai badan keamanan Rusia, seperti FSB, saat ini hadir di Donbas.

Menurut Skibitsky, kelompok penembak jitu sebentar masuk ke Donbas dari Rusia, melakukan tugasnya dan segera kembali. Dengan cara ini, penembak jitu Rusia meningkatkan pengalaman tempur mereka dalam konflik militer modern yang sesungguhnya.

Intelijen Militer Ukraina menekankan bahwa unit Rusia menggunakan senapan sniper kaliber besar modern yang diproduksi pada 2010-2012, seperti Lobaev Sniper Rifle, serta model jarak jauh asing.

Pada saat yang sama, sejak 2015, penembak jitu dari apa yang disebut Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk secara teratur dikirim ke Rusia untuk pelatihan. Mereka biasanya dilatih di wilayah Rostov dan Krasnograd. Dalam beberapa tahun terakhir, Rusia telah mulai memberikan pelatihan langsung di Donbas.

Pada 10 Februari, seorang tentara Ukraina dibunuh oleh penembak jitu Rusia di Donbas. (***/. dd – uawire)

Pos terkait