Iran Adalah Tempat Berlindung Yang Aman Bagi Teroris Senior Al-Qaeda Yang Dieliminasi’

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Jurnalis Ronen Bergman, yang termasuk di antara jurnalis yang mengungkap eliminasi teroris senior Al-Qaeda Abu Mohammed al-Masri oleh agen Mossad di jantung Teheran, berbicara pada hari Senin di Saluran Knesset dan menambahkan rincian tentang pembunuhan Tokoh Al-Qaeda No.2. 

Bergman mengatakan bahwa kehadiran anggota Al-Qaeda di tanah Iran seharusnya mempermalukan Iran karena mereka mendefinisikan organisasi itu sebagai “Setan” dan berperang melawannya. Dia mencatat, bagaimanapun, bahwa Al-Masri dan putrinya telah berada di Iran untuk waktu yang lama, dan putrinya bahkan menikahi putra Osama bin Laden di Iran.

Ada kemungkinan, tambahnya, bahwa Iran membiarkan dia tinggal di negara itu untuk bekerja sama dengannya melawan musuh bersama seperti Amerika Serikat dan Israel, dan mungkin juga lebih suka dia bertindak di wilayah mereka sehingga mereka dapat memantau aktivitasnya. .

Bergman mencatat bahwa eliminasi tersebut membuktikan kemampuan yang sangat tinggi dari Mossad di Teheran, seperti mengumpulkan intelijen dan mengungkapkan identitas sebenarnya dari Al-Mari, dan kemampuan untuk melenyapkannya di jantung kota tanpa tertangkap. Bergman menambahkan fakta bahwa Mossad melakukan eliminasi atas permintaan Amerika Serikat merupakan indikasi hubungan erat antara badan intelijen negara.

Komentar