Israel Tegaskan Akan Balas Serangan Iran, Kapan?

JurnalPatroliNews – Israel – Setelah dihujani dengan ratusan rudal dan drone Iran, kini Israel tengah mempertimbangkan untuk melakukan serangan balasan.

Menteri Kabinet Perang Israel, Benny Gantz, pada hari Senin, menegaskan bahwa mereka akan memberikan respons terhadap Iran ketika saatnya tepat.

“Perlu membangun koalisi regional dan mengambil keputusan dari Iran, dengan cara dan waktu yang sesuai dengan keinginan kita,” ujar Gantz dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat BBC.

Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, melaporkan bahwa Iran telah meluncurkan sekitar 300 drone peledak, rudal jelajah, dan rudal balistik ke wilayah mereka pada malam Sabtu.

Namun, hampir seluruh serangan udara Iran berhasil ditangkis oleh Israel, dengan dukungan dari Amerika Serikat, Inggris, Yordania, dan pasukan sekutu lainnya.

Meskipun beberapa serangan berhasil menerobos dan menyebabkan kerusakan ringan di pangkalan militer, seorang gadis Israel berusia tujuh tahun juga terluka parah dalam ledakan rudal tersebut.

Kepala Staf Militer Iran, Mayor Jenderal Mohammad Bagheri, memperingatkan Israel untuk tidak merespons serangan balasan setelah serangan pertahanan Teheran.

Iran tidak berniat untuk melanjutkan serangannya, namun mereka mengancam akan merespons dengan lebih hebat jika Israel mengambil langkah baru.

Komentar