Jenderal AS Ingatkan Kekuatan Militer China Bakal Lampaui AS dan Rusia

JurnalPatrolinews – Washinghton,- Seorang jenderal militer Amerika Serikat memperingatkan bahwa hanya masalah waktu sebelum rencana China untuk menggantikan Amerika Serikat sebagai kekuatan militer terkemuka di dunia menjadi kenyataan. Dia menyerukan agar Washington dan sekutu-sekutunya mempercepat upaya guna melawan upaya Beijing untuk mendominasi.

Jenderal John Hyten, wakil ketua Kepala Staf Gabungan dan perwira militer paling senior kedua di Washington, menyebut peningkatan pesat militer Tiongkok “menakjubkan.”

“Kecepatan mereka bergerak dan lintasan yang mereka tempuh akan melampaui Rusia dan Amerika Serikat jika kita tidak melakukan sesuatu untuk mengubahnya,” katanya kepada Defense Writers Group, asosiasi koresponden pertahanan dan keamanan nasional, pada Kamis (28/10), ketika menanggapi pertanyaan dari VOA.

“Kita harus melakukan sesuatu,” tambahnya.

Peringatan yang dilontarkan Hyten, yang akan memasuki masa pensiun bulan depan, keluar sehari setelah seorang perwira tinggi militer AS secara terbuka mengkonfirmasi bahwa China telah menguji sistem senjata hipersonik pada Juli, meluncurkan pesawat layang untuk mengelilingi dunia dengan kecepatan lima kali kecepatan suara.

Komentar