Kelompok ISIS Bersenjata Membunuh Mantan Anggota Dewan Militer Deir Ezzor di Kota Al-Busayra

Foto: syriahr.com

JurnalPatroliNews – Suriah,– Aktivis Pemantau Hak Asasi Manusia di Suriah (SOHR) telah melaporkan bahwa mantan anggota “Deir Ezzor Military Council” meninggal karena luka parah yang diderita beberapa waktu lalu, ketika pria bersenjata tak dikenal menembaki korban dan keluarganya di bundaran al-Sa’a di kota al-Busayra di pedesaan timur Deir Ezzor.

Serangan ini terjadi sebagai bagian dari operasi eskalasi ISIS terhadap warga sipil dan pejuang SDF.

Bacaan Lainnya

Karena lebih banyak kematian dicatat dan diperbarui secara teratur, jumlah orang yang terbunuh di daerah-daerah di empat provinsi Aleppo, Deir Ezzor, Al-Raqqah dan Al-Hasakah, di samping daerah Manbij yang dikuasai SDF di utara- timur Aleppo naik menjadi 798 pejuang, termasuk warga sipil, pekerja minyak dan pejabat di partai-partai layanan.

Selanjutnya Observatorium Suriah mendokumentasikan pembunuhan 287 warga sipil termasuk 18 anak-anak dan 15 wanita oleh sel-sel bersenjata di pedesaan timur Deir Ezzor, pedesaan al-Hasakah, kota dan pedesaan al-Raqqah dan daerah Manbij. Selain itu, 507 pejuang SDF, termasuk pemimpin lokal tewas dibunuh di daerah yang sama.

Termasuk empat korban anggota Koalisi Internasional tewas. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mendokumentasikan puluhan cedera akibat pembunuhan ini.

Pos terkait