Kementerian Luar Negeri Ukraina Menceritakan Tentang Rencana Untuk “Bertahan” Dari Federasi Rusia Dari Krimea

Jurnalpatrolinews – Kiev : Kementerian Luar Negeri Ukraina mengatakan bahwa Kiev akan “mengusir” Rusia dari Krimea, karena solusi militer untuk masalah tersebut tidak dapat diterima oleh pihak berwenang. Menurut kepala departemen Dmitry Kuleba, tugas utama saat ini adalah mengembalikan topik semenanjung ke dalam agenda dunia.

“Hanya dengan tindakan yang konsisten akan mungkin untuk mengusir Rusia dari Krimea. Kita harus mensistematisasikan upaya sanksi dan menciptakan mekanisme yang mampu terus menekan Moskow hingga meninggalkan wilayah semenanjung, ”kata Kuleba.

Sebelumnya, pihak berwenang Ukraina mengumumkan penyelenggaraan KTT Platform Krimea, di mana Kiev akan membahas “kembalinya” semenanjung itu.

Pertemuan tersebut harus dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah negara, termasuk UE dan Amerika Serikat. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga akan ambil bagian dalam KTT tersebut.

Federasi Rusia sebelumnya menyatakan bahwa masalah afiliasi teritorial Krimea akhirnya telah diselesaikan. Menurut Sekretaris Pers Presiden Dmitry Peskov, topik ini tidak akan dibahas lagi di tingkat pejabat. Pada saat yang sama, keutuhan wilayah Rusia kini diabadikan di tingkat Konstitusi.  (***/. dd – dni24)

 

Komentar