Internasional

Ketegangan Meningkat! Ancaman Kemungkinan Invasi AS ke Meksiko dan Kanada Jika Trump Menang Pilpres 2024

Beno
×

Ketegangan Meningkat! Ancaman Kemungkinan Invasi AS ke Meksiko dan Kanada Jika Trump Menang Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net

JurnalPatroliNews – Amerika Serikat – Dalam situasi politik yang semakin tegang, Amerika Serikat (AS) menuai kekhawatiran terkait potensi invasi ke Meksiko dan Kanada apabila Donald Trump berhasil terpilih kembali sebagai presiden dalam Pilpres AS 2024.

Pernyataan ini bukan sembarang klaim, melainkan ungkapan dari Michael Cohen, mantan pengacara Trump yang baru-baru ini aktif mengkritik eks bosnya. Dalam memoarnya yang berjudul “Disloyal,” Cohen menyebut Trump sebagai penipu, mafia, pembohong, pengganggu, rasis, dan pemangsa.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam wawancara dengan MSNBC pada Sabtu (9/12), Cohen memberikan peringatan serius kepada warga Amerika tentang potensi tindakan Trump jika kembali menduduki Gedung Putih pada tahun mendatang.

“Ketika Donald memiliki otoritas penuh dan kekuasaan sepenuhnya, sulit membayangkan sejauh mana dia akan memaksakan kehendaknya. Jika Anda melihat Vladimir Putin memasuki Ukraina sebagai perampasan tanah, bayangkan apa yang bisa dilakukan Donald jika dia menjadi diktator? Meksiko, Kanada, atau negara perbatasan lainnya bisa menjadi sasarannya,” ujar Cohen, seperti dilansir dari Newsweek.

Cohen juga menegaskan bahwa peringatannya bukanlah sesuatu yang boleh dianggap enteng. “Donald melihat dirinya bukan sebagai manusia biasa, melainkan seperti dewa. Dia merasa berada di atas semua orang dan berkeinginan menjadi raja. Ambisi untuk menguasai dunia ada dalam dirinya,” tambah Cohen.

Meski Trump menyatakan tidak akan menjadi diktator kecuali pada Hari Pertama jika terpilih kembali, pernyataan tersebut tetap meninggalkan kekhawatiran terhadap potensi ancaman besar yang dapat muncul di masa depan.

Penulis: /*BasEditor: Beno