Media AS Melihat Tanda-Tanda Kemungkinan Perang Antara Ukraina dan Rusia

  • Whatsapp
Foto : Slovodel

Jurnalpatrolinews – Washington : Alasan pesimistis pakar Amerika di The National Interest, Mark Episkopos, adalah berita tentang latihan Armada Baltik, yang bertepatan dengan periode penurunan tajam hubungan antara Moskow dan negara-negara Barat. Menurut Episkopos, komando militer Rusia mengirim armada untuk berlatih serangan pengeboman terhadap target di dekat Kaliningrad, mengetahui betul bagaimana NATO mengkhawatirkan pengelompokan militer Armada Baltik yang ditempatkan di sini.

Episkopos ingat bahwa pesawat pengintai asing juga secara teratur dicegat di wilayah tersebut, yang memantau situasi di perbatasan Rusia sampai pasukan jaga Armada Baltik menakut-nakuti mereka. Dan untuk mendemonstrasikan secara visual potensinya bagi negara-negara NATO, Rusia juga telah merencanakan untuk melakukan latihan bersama dengan Belarusia “West-2021”.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, hubungan antara Barat dan Rusia memanas tidak hanya di Baltik, tetapi juga di timur Ukraina, di mana ketegangan meningkat di Donbass.

Pada malam itu, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Andrei Rudenko mencatat dalam sebuah wawancara dengan media bahwa Rusia tidak tertarik berperang dengan Ukraina, dan pembicaraan tentang bentrokan yang akan datang adalah palsu bahwa Kiev menyebar untuk kepentingannya sendiri.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, di sisi lain, mengadakan pembicaraan darurat dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dan, menurut Free Press, meminta London untuk perlindungan terhadap “agresi Rusia” di Donbass.  (***/. dd – slvdel)

Pos terkait