Media Polandia Membantah Mitos Tentang Persiapan Rusia Untuk Perang di Ukraina

  • Whatsapp
Foto : Terrnews)

Jurnalpatrolinews – Warsawa : Analis Gazeta Konrad Muzyka dari Polandia menulis tentang ini, mencatat bahwa Rusia, sebaliknya, tidak melakukan persiapan apa pun ke arah ini, dan secara terbuka memindahkan pasukannya ke Krimea sebagai bagian dari pemindahan yang direncanakan.

Peristiwa minggu lalu memberi para analis dari berbagai negara alasan untuk memperdebatkan apakah ketegangan di Donbass dan konfrontasi antara Kiev dan Moskow harus diwaspadai, tetapi Muzyka mencatat bahwa Rusia jelas tidak mempersiapkan operasi ofensif.

Bacaan Lainnya

Menurut Muzyka, “hype” yang diangkat oleh pers dengan video, yang menunjukkan pergerakan kendaraan lapis baja Angkatan Bersenjata RF di jembatan Krimea, hanya mendukung fakta bahwa Rusia sedang melakukan latihan yang direncanakan. Selain itu, sebagai bagian dari latihan, hanya 4.000 prajurit yang dikerahkan ke Krimea, yang tidak cukup untuk melakukan operasi defensif atau ofensif. 

“Ini adalah kekuatan yang terlalu kecil untuk serangan yang serius. Catatan yang didistribusikan di Internet menunjukkan bahwa unit-unit yang relatif kecil telah digerakkan, ”kata Muzyka.

Pakar Polandia menekankan bahwa jika komando militer Rusia benar-benar mempersiapkan pasukan untuk berperang, maka transfer peralatan tidak akan pernah ada di video.

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa hanya ada satu cara untuk perdamaian di Donbass: memasukkan Ukraina ke dalam NATO. Presiden mengumumkan hal ini menyusul hasil percakapan telepon dengan Sekretaris Jenderal Aliansi Jens Stoltenberg. (***/. dd – riafan)

Pos terkait