Menteri Pertahanan : Prajurit Rusia Membunuh Lebih Dari 133.000 Militan di Suriah

  • Whatsapp
1194889137

Jurnalpatrolinews – Moskow : Pasukan Rusia di Suriah telah membunuh lebih dari 133.000 militan, termasuk 4.500 dari bekas republik Soviet, kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Operasi militer Pasukan Dirgantara Rusia di Suriah, atas kesepakatan dengan Damaskus, dimulai pada 30 September 2015.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 865 pemimpin geng dan lebih dari 133.000 militan, termasuk 4.500 militan dari Federasi Rusia dan negara-negara CIS, telah disingkirkan, kata menteri dalam sebuah artikel yang diterbitkan di surat kabar Krasnaya Zvezda.

Artikel tersebut didedikasikan untuk peringatan lima tahun operasi Angkatan Bersenjata Rusia di Suriah.

Operasi militer di Suriah menunjukkan bahwa pasukan Rusia dapat mempertahankan kepentingan nasional, serta membantu sekutu dan mitra, di mana pun di dunia, kata Shoigu. 

“Operasi di Suriah telah menunjukkan peningkatan kemampuan secara fundamental dari Angkatan Bersenjata Rusia, kemampuan untuk berhasil mempertahankan kepentingan nasional di bagian mana pun di dunia, serta kesiapan untuk memberikan bantuan militer kepada sekutu dan mitranya,” kata menteri itu. .

Sebanyak 98 persen personel unit polisi militer, 90 persen pilot Rusia dan 60 persen pelaut memperoleh pengalaman tempur nyata “selama operasi di Suriah, tambahnya.”

Pos terkait