Moskow : Latihan Cepat Utama di Krimea Berakhir, Rusia Akan Menarik Pasukan Dari Penempatan di Perbatasan Dengan Ukraina

  • Whatsapp
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memberi hormat saat mengunjungi pangkalan kapal selam utama Armada Utara untuk memeriksa lokasi pembangunan fasilitas kapal selam kelas Borei dan Borei-A di Gadzhievo, wilayah Murmansk, Rusia. (Sputnik)
Jurnalpatrolinews – Moskow : Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu telah mengumumkan bahwa pasukan yang dikerahkan di barat dan selatan negara itu dalam beberapa hari terakhir akan segera mulai kembali ke pangkalan, mengatakan mereka sekarang telah lulus tes kesiapan tempur mereka.

Kepala militer negara itu mengungkapkan pada hari Kamis bahwa sejumlah unit pasukan reguler dan divisi udara telah dipindahkan ke daerah itu, dekat perbatasan bersama dengan Ukraina, sebagai bagian dari latihan militer kejutan.

Penumpukan tersebut telah menimbulkan kekhawatiran di Kiev, dan telah dikutip oleh negara-negara Barat sebagai pendahulu potensial untuk invasi, yang berulang kali dibantah oleh Kremlin.

Bacaan Lainnya

Menurut Shoigu, “tujuan dari inspeksi mendadak telah tercapai sepenuhnya. Pasukan menunjukkan kemampuan mereka untuk memastikan pertahanan negara yang andal.

Akibatnya, dia sekarang telah memerintahkan komandan untuk “merencanakan dan memulai pengembalian pasukan ke tempat penempatan reguler mereka, mulai dari tanggal 23 April”. Pada akhir bulan, menteri mengatakan, “personel Angkatan Darat ke-58 dari Distrik Militer Selatan, Angkatan Darat ke-41 dari Distrik Militer Pusat, Serangan Udara ke-7, ke-76, dan Divisi Lintas Udara ke-98 dari Pasukan Lintas Udara” akan kembali ke basis normalnya.

Namun, dia memperingatkan bahwa tentara akan “bereaksi dan menanggapi secara memadai semua perubahan dalam situasi di dekat perbatasan Rusia.  (***/. dd – rt)

Pos terkait