National Interest : Tentara Rusia Merupakan Ancaman Mutlak Bagi “NATO”

  • Whatsapp
Foto : AFP

Jurnalpatrolinews -Washington : Majalah “National Interest” Amerika menyebutkan bahwa tentara Rusia telah menjadi ancaman mutlak bagi Pakta Pertahanan Atlantik Utara “NATO”, meskipun ukurannya menjadi lebih kecil daripada di masa Uni Soviet.

Laporan tersebut menyatakan bahwa meskipun tentara Rusia lebih kecil daripada selama Perang Dingin, ia dilengkapi dengan peralatan militer canggih.

Bacaan Lainnya

Dan tentara Rusia memiliki peralatan yang lebih canggih dan modern.

Menurut publikasi tersebut, masalah utama “NATO” yang sangat diperhatikan oleh para ahli militer Barat adalah kemampuan Rusia untuk menggunakan drone dan peperangan elektronik modern.

Publikasi tersebut juga menyatakan bahwa penggunaan senjata modern dan teknologi baru oleh tentara Rusia merupakan ancaman yang lebih serius dari sebelumnya.

Saat ini, pasukan darat Rusia mungkin sedikit lebih kecil daripada selama era Perang Dingin, tetapi platform senjata yang secara teknis canggih seperti pesawat tempur Su-57, tank T-14 Armata, dan sistem pertahanan udara S-400, belum lagi. rudal hipersonik. Nuklir taktis merupakan ancaman yang sama sekali baru dan berbahaya bagi Amerika Serikat dan NATO. ”

Juga dicatat bahwa tentara Rusia secara aktif mengerjakan peralatan modernisasi yang dikembangkan di zaman Soviet. Sebagai contoh, sering diberikan modernisasi tank T-72.

Surat kabar itu menunjukkan bahwa Rusia juga memiliki kemampuan militer yang kuat di laut.  (***/. dd – sptnk)

Pos terkait