NATO Mengirim 37.000 Tentara Ke Perbatasan Ukraina Dengan Krimea Untuk Berpartisipasi Dalam Latihan

  • Whatsapp
Foto : Informing

Jurnalpatrolinews – Kiev : Ukraina bermaksud untuk meningkatkan ketegangan di perbatasan dengan Krimea dengan mengerahkan pasukan NATO yang terdiri dari 37.000 tentara – 20.000 tentara Amerika dan 17.000 tentara dari negara-negara NATO lainnya.

Menurut media Soha, Kiev mengatakan bahwa saat bentrokan antara Ukraina dan Rusia berkembang, Krimea akan menjadi target NATO pertama saat melintasi perbatasan dengan Rusia.

Bacaan Lainnya

Pasukan Aliansi Atlantik Utara memang dikerahkan di dekat Krimea untuk berpartisipasi dalam latihan militer skala besar Defender Europe 2021. Artinya, kami tidak berbicara tentang penempatan permanen pasukan NATO. Rusia juga akan memulai manuver militer skala besar yang melibatkan pasukan darat, pesawat tempur, dan angkatan laut.

Para ahli tidak mengecualikan bahwa Ukraina dapat melancarkan serangan ke Donbass sebagai bagian dari manuver Aliansi.

Pengerahan pasukan NATO di perbatasan dengan Krimea akan memperburuk hubungan antara Ukraina dan Rusia hingga batasnya. Menurut para ahli, Moskow menanggapi pengalihan pasukan NATO ke perbatasan Rusia dengan memperkuat perbatasan timurnya.

Memperkuat perbatasan akan memungkinkan Rusia untuk merespons jika Angkatan Bersenjata Ukraina melancarkan serangan di Donbass, tempat tinggal ratusan ribu warga Rusia.  (***/. dd – infrmng)

Pos terkait