Nyanyian ‘Matilah Israel’ Dari Iring-Iringan Mobil Pada Peringatan Revolusi Islam Iran

Jurnalpatrolinews – Teheran : Nyanyian seperti “Matilah Israel!” dan “Kematian bagi Amerika!” menggulingkan iring-iringan mobil di Iran pada hari Rabu ketika negara itu merayakan ulang tahun ke-42 Revolusi Islam 1979.

Bendera Israel dan Amerika dibakar pada pertemuan, laporan lokal mengatakan, – tampilan khas selama perayaan tahunan pengambilalihan Islam yang menggulingkan Raja Mohammad Reza Pahlavi.

Tahun ini, di tengah pandemi COVID-19, pihak berwenang menyerukan untuk mengganti demonstrasi tradisional dengan iring-iringan mobil sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona COVID-19. 

Tindakan serupa diambil pada Hari Quds tahun lalu, yang dirayakan pada hari terakhir bulan suci Ramadhan, yang juga menampilkan tampilan anti-Israel di Iran.

Dalam pidatonya pada peringatan revolusi, Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan, seperti dikutip oleh Associated Press , bahwa satu-satunya cara untuk “dunia dan kawasan” adalah dengan memulihkan kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran.

Dia juga menyatakan bahwa “Tuhanlah yang menggulingkan” mantan Presiden AS Donald Trump, yang menarik Washington keluar dari perjanjian pada 2018.

Rouhani mendesak warga Iran untuk muncul secara massal selama pemilihan umum Iran yang akan datang pada bulan Juni, di mana penggantinya akan disebutkan.

Dilihat sebagai pemimpin yang lebih moderat sebagai lawan dari kelompok garis keras agama, pada masa pemerintahan Rouhani perjanjian itu ditandatangani. 

(***/.dt-i24nws)

Komentar