Omicron Mulai Tak Terkendali, Singapura Peringatkan Warganya

Foto: AFP

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Merebaknya Covid-19 Varian Omicron yang memasuki Singapura, membuat Pemerintah setempat memberikan peringatan di Negara itu.

Dalam keterangan di laman Facebook resminya, Ong Ye Kung, Menteri Kesehatan, meminta agar warganya turut bersiap dalam menghadapi gelombang lonjakan kasus akibat Varian ini. Ia juga menyebut Omicron telah mengukir 17% dari kasus infeksi lokal.

Bacaan Lainnya

“Ini berarti gelombang Omicron sudah dekat, dan kita perlu bersiap untuk itu,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa vaksinasi dan booster tetap menjadi respons kunci.

Singapura melaporkan ada 464 kasus Infeksi Covid-19 pada Senin, (3/12). Dari jumlah itu, ada 187 kasus infeksi yang melibatkan Varian Omicron. Kasus Omicron ini terdiri dari 183 infeksi lokal dan 4 kasus impor.

Pada Angka keterisian ICU, Singapura melaporkan angka keterisian di level 44% di hari yang sama. Dari jumlah itu, empat pasien memerlukan pemantauan ketat sementara 13 pasien sakit kritis.

Di bangsal Rumah Sakit biasa, ada 183 pasien Infeksi Covid yang sedang mendapatkan perawatan.

Secara keseluruhan, Singapura telah melaporkan lebih dari 280 ribu kasus Covid-19. Dari jumlah itu, ada 829 kematian yang tercatat.

Pos terkait