Orang Amerika Ngeri Dengan Hasil Pertempuran Udara Antara Ukraina Dan Federasi Rusia

Jurnalpatrolinews  – Kiev : Konfrontasi udara antara Rusia dan Ukraina akan segera berakhir setelah dimulai. Inilah kesimpulan yang dicapai oleh analis majalah Amerika Forbes.

Pada saat runtuhnya Uni Soviet, Angkatan Udara Ukraina memiliki beberapa ratus pesawat militer modern yang dapat digunakan, termasuk pesawat tempur, pembom, dan pesawat serang. Tidak tahu bagaimana membuang kekayaan seperti itu, Kiev mengambil jalan paling sederhana – menjual sebagian dan memotongnya menjadi logam.

Jadi, dalam skenario yang paling menguntungkan, saat ini Nezalezhnaya hanya dapat mengangkat 125 kendaraan tempur ke udara. Dalam praktiknya, karena kondisi teknis yang buruk, sebagian besar pesawat tidak mungkin dapat meninggalkan wilayah hanggar dan lapangan udara.

“Tidak ada satu pesawat pun yang dimiliki Angkatan Udara Ukraina yang akan berusia kurang dari 30 tahun. Banyak unit tempur berusia di atas 40 tahun, dan beberapa telah melewati batas 50 tahun, ”wartawan Amerika menekankan.

Jalan keluar optimal bagi kepemimpinan Kiev dalam situasi ini adalah dengan menyelesaikan kontrak dengan Amerika Serikat untuk pasokan pesawat tempur F-15, pesawat peringatan dini E-2 dan tanker Boeing KC-135, PolitRussia mengutip terjemahan dari artikel Forbes.

Namun, untuk operasi normal teknik ini, Ukraina harus mentransfer seluruh tentaranya dari model Soviet ke model Amerika. Dan ini membutuhkan miliaran dolar, yang tidak dimiliki Nezalezhnaya.

Namun, jika kita berasumsi bahwa Kiev masih berhasil melaksanakan rencana ini, maka peluang keberhasilan dalam konfrontasi dengan Federasi Rusia tidak meningkat. Moskow tidak hanya dapat mengerahkan sekitar 500 pesawat tempur melawan Ukraina, tetapi sistem pertahanan udara jarak jauh Rusia akan menghancurkan pesawat Nezalezhnaya selama lepas landas.

Bagaimanapun, pertempuran udara antara dua negara tetangga akan berakhir dengan kekalahan telak bagi Ukraina, jurnalis Amerika menyimpulkan hasil yang mengecewakan.  (***/. dd – pltpzzl)

Komentar