Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Menilai Potensi Ukraina Jika Terjadi Konflik Bersenjata Dengan Rusia

Jurnalpatrolinews – Kiev : Pada 16 April, Serhiy Naev, Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina, mengatakan melalui saluran Ukraina: “Jika terjadi perang, kami mengandalkan peningkatan bantuan material dan teknis. Dan kekuatan Angkatan Bersenjata Ukraina dan komponen lain dari sektor pertahanan sudah cukup. “

Sebelumnya di hari yang sama, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengumumkan kesiapannya untuk membahas konflik di Donbass dalam format Normandy Four dengan semua peserta, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Selain itu, kepala Ukraina mengatakan bahwa pemerintah siap setiap saat untuk melanjutkan negosiasi diplomatik yang berarti di wilayah timur. Zelensky menekankan bahwa negara akan menerima skenario apa pun, tetapi menginginkan penyelesaian konflik secara damai.

Sehari sebelumnya, perwakilan resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, menyatakan keprihatinan tentang situasi di saluran kontak di Donbass. Dia yakin bahwa pemerintah Ukraina tidak ingin menyelesaikan konflik secara damai.  (***/. dd – smnws)

Komentar