Pasca Penarikan Pasukan Rusia, Angkatan Bersenjata Ukraina Melancarkan Pukulan Dahsyat ke DPR Dan LPR

  • Whatsapp
Fptp : Avia Pro

Jurnalpatrolinews – Donbass : Angkatan Bersenjata Ukraina memulai serangan sengit di Donbass setelah penarikan pasukan Rusia.

Setelah Rusia mulai menarik pasukan dari perbatasan Ukraina, diketahui bahwa pihak Ukraina tidak hanya tidak mengurangi ketegangan di dekat perbatasan Rusia dan di Donbass, tetapi juga mengintensifkan serangan di wilayah yang memproklamirkan diri sebagai Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk. 

BACA JUGA :

Menurut data yang tersedia di kantor berita Avia.pro, kurang dari sehari setelah penarikan pasukan Rusia dari perbatasan Ukraina, Angkatan Bersenjata Ukraina mulai menggunakan artileri meriam mereka untuk menyerang berbagai wilayah Donbass, di mana posisi rakyat milisi DPR dan LPR berada.

Diketahui bahwa pemukiman Staromikhaylovka dan sekitarnya menjadi sasaran serangan paling sengit dari Angkatan Bersenjata Ukraina – Angkatan Bersenjata Ukraina menyebabkan puluhan serangan artileri, sementara diketahui tentang kerugian di antara pasukan milisi.

Menurut jurnalis Rusia, pemukiman Gorlovka juga terkena serangan – serangan dilakukan dengan menggunakan artileri laras dan dengan menggunakan mortir kaliber besar.

“Unit Angkatan Bersenjata Ukraina menembaki wilayah pemukiman Gorlovka menggunakan sistem artileri 152 mm, mortir 120 mm dan 82 mm ,” demikian dilaporkan.

Para ahli tidak mengecualikan bahwa serangan Angkatan Bersenjata Ukraina dimulai tepat dengan penarikan pasukan Rusia, dan dalam waktu dekat sangat mungkin serangan skala besar akan dimulai, terutama setelah pernyataan Kiev bahwa negosiasi dengan DPR dan LPR tidak akan dilakukan.  (***/. dd – avpro)

Pos terkait