Pastikan Keamanan Wilayah, Putin: Lakukan Segalanya untuk Cegah Upaya Mengacaukan Situasi Di Rusia

JurnalPatroliNews – Moskow – Vladimir Putin, Presiden Rusia, akan mengambil tindakan tegas, untuk mengatasi sejumlah gangguan, yang muncul di wilayah perbatasan Negeri beruang merah tersebut.

Putin mendesak Dewan Keamanan Rusia, untuk ‘melakukan segalanya’ guna menggagalkan upaya simpatisan, yang akan membuat kekacauan situasi di Moskow.

Putin menegaskan, pentingnya memastikan keamanan internal di tengah situasi saat ini. Hal itu Ia sampaikan, saat digelarnya pertemuan dengan Dewan Keamanan Rusia di Moskow, Jum’at (2/6/23).

“Hari ini, kami akan menangani masalah yang terkait dengan memastikan keamanan Rusia, dalam hal ini, keamanan politik dalam Negeri, dengan mempertimbangkan upaya yang masih dilakukan oleh simpatisan kami, dan mengaktifkannya untuk mengacaukan situasi di dalam Federasi Rusia,” ujar Putin, dikutip dari Anadolu Agency.

“Dan Anda dan saya harus melakukan segalanya untuk mencegah mereka melakukan ini dalam keadaan apa pun,” tegasnya.

Putin juga memerintahkan Menteri Dalam Negeri dan kepala Dinas Keamanan Federal Rusia, untuk melaporkan situasi keamanan secara berkala.

Moskow melaporkan, Angkatan bersenjata Ukraina telah melancarkan berbagai serangan di wilayah perbatasan Rusia, dalam beberapa bulan terakhir, terutama Bryansk dan Belgorod, yang dihantam dengan drone dan artileri.

Sementara, Informasi tentang serangan tersebut tersebar luas, dan sering disalahartikan di Media Sosial. Sehingga, memprovokasi ketidakpuasan di antara warga Rusia, dan mendorong mereka mengutuk pihak berwenang, karena dianggap tidak mampu memastikan keamanan masyarakat.

Komentar