Pasukan Pertahanan Israel Bersiap Untuk Eskalasi Di Gaza

Jurnalpatrolinews – Gaza : Pihak pertahanan sedang mempersiapkan eskalasi keamanan di perbatasan Gaza jika tidak ada kesepakatan yang segera dicapai yang akan memungkinkan sejumlah besar uang ditransfer dari Qatar ke Jalur Gaza.

Channel 12 News melaporkan bahwa setelah wabah virus korona di Gaza, penguasa kantong Hamas menghadapi krisis ekonomi yang dalam dan telah menuntut transfer sekitar $ 100 juta dalam bantuan ekonomi dari Qatar dengan imbalan ketenangan selama enam bulan ke depan.

Menurut laporan itu, COGAT dan kepala Mossad sedang dalam pembicaraan dengan Qatar dan Hamas untuk memungkinkan transfer lanjutan uang Qatar ke Jalur Gaza, mengingat klaim Arab bahwa tanpa bantuan situasi kemanusiaan di Gaza akan memburuk secara signifikan.

Di Israel, transfer dana juga bergantung pada kemajuan yang signifikan dalam masalah narapidana dan orang hilang yang ditahan oleh organisasi teroris Hamas di Gaza.

Pada saat yang sama dengan kontak, Komando Selatan dipersiapkan untuk eskalasi atau kemerosotan cepat dalam situasi keamanan, jika negosiasi untuk gencatan senjata menemui jalan buntu.

Komentar