Pejabat Keamanan Senior : ‘Serangan Hizbullah di Israel Utara Sangat Mungkin’

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : IDF prihatin bahwa organisasi teroris Hizbullah yang bermarkas di Lebanon kemungkinan akan mencoba serangan teroris besar-besaran di Israel utara dalam waktu dekat, seorang pejabat senior keamanan Israel memperingatkan pada hari Jumat.

Berbicara dengan Israel Hayom dalam sebuah laporan yang diterbitkan Jumat pagi, seorang perwira senior di komando utara IDF mengatakan bahwa ketegangan meningkat di perbatasan utara Israel, dengan eskalasi besar antara Israel dan Hizbullah diperkirakan.

“Perbatasan utara sedang menuju peristiwa eskalasi, bahkan mungkin pertempuran beberapa hari,” kata perwira senior itu.

“Saya yakin bahwa sebuah peristiwa akan terjadi yang akan jauh lebih intens daripada peristiwa di Har Dov – sesuatu yang dapat menimbulkan korban,” lanjut perwira tersebut, merujuk pada serangan pada bulan Juli oleh teroris Hizbullah pada posisi IDF di dekat Har Dov.

“Artinya kita harus bersiap. Kemungkinan terjadinya insiden hanya akan meningkat. “

Jika dan ketika serangan itu terjadi, perwira itu menambahkan, Israel akan merespons dengan kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kami tahu bagaimana mengidentifikasi setiap orang yang melintasi Garis Biru [perbatasan Israel-Lebanon], dan kami memperlakukan pelanggaran kedaulatan kami secara berbeda. Kami siap untuk acara apa pun dan sadar bahwa musuh akan mencoba mengejutkan kami. “

“Siapapun yang mencoba menyakiti kami, dari Iran hingga Suriah, akan bertemu dengan kekuatan yang kuat di Metullah atau Kibbutz Yiftach.”

 

Komentar