Pengadilan AS Memanggil Bin Salman Atas Tuduhan Pembunuhan

Jurnalpatroinews – Washington : Pengadilan AS telah mengeluarkan panggilan pengadilan kepada Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman pada Jumat, menuduhnya mencoba membunuh salah satu penasihat keamanannya, melalui pesan WhatsApp.

Pengadilan AS telah mengirim panggilan pengadilan kepada Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan beberapa penasihatnya menyusul pengaduan yang diajukan oleh mantan penasihat keamanan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman Saad Al-Jabri tentang upaya pembunuhannya.

Pengadilan telah mengirim panggilan pengadilan ke Mohamed bin Salman di WhatsApp dan dia telah melihatnya 20 menit setelah pesan itu dikirim.

Jaringan CNN telah berhasil menerima gambar halaman percakapan dan panggilan pengadilan yang dikirim ke Muhammad bin Salman, yang menunjukkan bahwa dia telah melihat pesan tersebut.

Laporan itu juga mengatakan bahwa pengadilan AS telah mendakwa sembilan orang lainnya, termasuk Badr al-Assaker, Kepala Kantor Putra Mahkota Saudi, Saud al-Qahtani, penasihatnya, dan Ahmad Asiri, mantan wakil kepala Badan Intelijen Saudi, dengan merencanakan untuk membunuh Saad al-Jabri

Pada 1 Agustus, Saad al-Jabri, mantan penasihat keamanan bin Salman, muncul di pengadilan AS di Washington untuk menuntut Putra Mahkota Saudi karena berencana membunuhnya.

Petisi Al-Jabri menyatakan bahwa pada 2018, Putra Mahkota Saudi mengirim tim teroris ke Amerika Serikat dan kemudian Kanada untuk membunuh dan memotong-motong tubuhnya seperti jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi.

Sebelumnya, Zaid Benjamin, seorang jurnalis dan aktivis media, men-tweet bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman telah mengajukan banding ke sejumlah pengacara AS untuk membela diri di pengadilan federal di Washington atas kasus pembunuhan Al-Jabri.

Komentar