Pengeboman Tengah Malam ISIS Di Sinai : Petugas Polisi Mesir Tewas, Tiga Lainnya Luka-Luka

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Kairo : ISIS telah meledakkan bom pinggir jalan di Semenanjung Sinai utara yang bergolak, menewaskan satu anggota pasukan keamanan Mesir dan melukai tiga lainnya, kata pejabat medis dan keamanan Kamis malam.

Ledakan pada Kamis fajar dipicu oleh perangkat kendali jarak jauh yang menargetkan kendaraan lapis baja. Pesawat itu membawa pasukan dalam misi patroli di sepanjang pantai Mediterania di kota Sheikh Zuweid, kata para pejabat, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk memberi pengarahan kepada media.

Bacaan Lainnya

ISIS telah memposting pernyataan di situs web yang berafiliasi dengan militan yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Mesir telah memerangi pemberontakan yang dipimpin ISIS di Sinai yang meningkat setelah militer menggulingkan presiden ekstremis pada 2013. Para militan telah melakukan sejumlah serangan, terutama menargetkan pasukan keamanan dan minoritas Kristen.

Konflik di Sinai sebagian besar terjadi di luar pandangan publik, dengan wartawan dan pengamat dari luar dilarang masuk ke daerah tersebut. Pertempuran sejauh ini belum meluas ke ujung selatan semenanjung, tempat resor wisata Laut Merah yang populer berada.

Pada Februari 2018, militer melancarkan operasi besar-besaran di Sinai yang juga mencakup bagian Delta Nil dan gurun di sepanjang perbatasan barat negara itu dengan Libya. Sejak itu, laju serangan ISIS di utara Sinai berkurang.

Pos terkait