Persoalan Ukraina Sering Mendapat Bantuan dari Negara Lain, Rusia: “Mereka Gagal Sejauh Ini dan akan Gagal di masa Depan”

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sikap pemerintah Ukraina yang dianggap terlalu mengandalkan bantuan asing mendapat kritikan dari Rusia.

Dalam pernyataannya pada Kamis (29/9), Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, mengatakan, meskipun mendapat bantuan asing, Kiev tidak akan dapat mengacaukan Moskow.

“Kiev seharusnya tidak mengandalkan bantuan asing dalam upayanya untuk mengacaukan situasi di dalam negara kita,” kata Zakharova, seperti dikutip dari RT.

“Mereka gagal sejauh ini dan akan gagal di masa depan,” lanjutnya.

Zakharova kemudian menjelaskan bahwa orang-orang Rusia memiliki catatan bersatu selama masa-masa sulit dan mengesampingkan semua perbedaan dalam menghadapi ancaman eksternal.

“Kami tidak memilah diri berdasarkan kebangsaan atau kelas sosial, dan kami jelas tidak mengadakan pertemuan untuk melihat apa pandangan politik kami,” tambahnya, menggambarkan contoh-contoh historis dari mobilisasi semacam itu.

“Kami melihat bahwa kami dibutuhkan dan datang sebagai satu kesatuan, itulah yang terjadi sekarang,” lanjut Zakharova.

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi parsial cadangan militer. Dia menuduh AS dan sekutunya berusaha untuk membagi Rusia dan memperingatkan bahwa Moskow akan menggunakan segala cara untuk mencegah hal itu terjadi.

Komentar