Perwira Intelijen AS Mengundurkan Diri, Ini Alasannya!

JurnalPatroliNews – AS, – Sebagai protes atas dukungan Washington terhadap perang Israel di Gaza, seorang Perwira Angkatan Darat AS, menyatakan mundur dari jabatannya, pada Senin (13/5/24).

Harrison Mann, perwira Badan Intelijen Pertahanan AS, dalam surat pengunduran dirinya yang ia publikasikan di LinkedIn, menyebut, bahwa ‘dukungan tak terbatas’ AS kepada Israel, memungkinkan pembunuhan dan menyebabkan kelaparan, terhadap puluhan ribu warga Palestina yang tidak bersalah.

Mann merasa berkontribusi terhadap hal tersebut, jika ia masih terus bertahan. Dirinya tentu sangat malu dan bersalah.

“Dukungan tanpa syarat ini juga mendorong eskalasi secara sembrono yang berisiko menimbulkan perang lebih lebih luas,” tulis Mann.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Hala Rharrit, juru bicara Kementerian Luar Negeri AS untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, telah mengundurkan diri sebagai protes atas kebijakan Pemerintahan Biden di Jalur Gaza.

Rharrit adalah pejabat Kemlu ketiga, yang mengundurkan diri secara terbuka sejak 7 Oktober lalu, menyusul Annele Sheline, Pejabat urusan luar negeri di Biro Demokrasi, Hak Asasi Manusia dan Perburuhan.

Selanjutnya, Josh Paul, eks Direktur Biro Politik-Urusan Militer, secara terbuka, juga mengumumkan pengunduran dirinya, pada 19 Oktober silam.

Komentar