Pesawat Tempur Rusia Mengejar Teroris ISIS Di Seluruh Suriah Tengah

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Homs : Pasukan Dirgantara Rusia sibuk pada hari Sabtu, karena pesawat tempur mereka membombardir posisi Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) di wilayah tengah Suriah.

Menurut laporan lapangan dari Kegubernuran Homs yang bertetangga, Angkatan Udara Rusia, yang didukung oleh rekan-rekan Suriah mereka, menargetkan persembunyian dan gerakan ISIS di Hama timur dan timur laut Homs, menyebabkan kerugian besar di barisan kelompok teroris itu.

Secara khusus, pesawat tempur Rusia dan Suriah melakukan serangan udara antara kota Ithriya (Hama CS) dan Jubb Al-Jarrah (Homs), yang merupakan hamparan luas padang pasir yang pernah diperebutkan oleh kelompok teroris.

Serangan udara Rusia dan Suriah ini terjadi hanya sehari setelah Tentara Arab Suriah (SAA) merebut kembali wilayah  mereka yang hilang sementara dari ISIS di sekitar kota Ithriya di timur Hama.

Angkatan Udara Rusia memainkan peran penting dalam membantu Tentara Suriah memulihkan daerah yang hilang ini, karena mereka membombardir kelompok teroris selama pendudukan singkat mereka di daerah ini.

Pos terkait