Prancis Meluncurkan Operasi Militer Untuk Melenyapkan Jihadis Turki di Afrika Utara Dan Dengan Bantuan UEA

Jurnalpatrolinews – Paris : Untuk tujuan ini, Uni Emirat Arab telah meluncurkan penerbangan logistik untuk mendukung upaya koalisi internasional pimpinan Prancis untuk “memerangi terorisme di seluruh Sahel (Afrika Utara), ” katanya kemarin.

” Penerbangan pertama berangkat dari Abu Dhabi di hadapan Kepala Staf Gabungan Saleh Mohammad Saleh Al-Ameri dan Duta Besar Prancis untuk UEA Xavier Chatel ,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Al-Ameri mengatakan UEA “bersedia membantu memastikan keamanan dan stabilitas di Sahel.”

Sementara itu, duta besar Prancis memuji apa yang dia gambarkan sebagai “dukungan Uni Emirat Arab dalam upaya komunitas internasional dan Prancis untuk memulihkan stabilitas di Sahel.”

” Angkatan Bersenjata UEA telah menjadwalkan beberapa penerbangan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan, mengingat pengalaman kemanusiaan regional dan internasional yang luas,” kata  Al-Ameri.

Seperti diketahui bahwa Presiden Prancis Emmanuel Macron bersumpah beberapa bulan lalu bahwa dia akan meningkatkan upaya angkatan bersenjata Prancis untuk “memenggal” semua organisasi teroris pro-Turki di Afrika Utara.

Dia bahkan menekankan bahwa tidak akan ada pengurangan segera kehadiran militer Prancis di kawasan itu, tetapi akan ada seruan untuk partisipasi negara-negara lain dalam pasukan gabungan Uni Eropa.

Macron telah memperingatkan semua organisasi terkait al Qaeda yang mendukung Islam ekstremis dan Ikhwanul Muslimin bahwa mereka akan menjadi sasaran Tahuba (pasukan multinasional khusus yang dipimpin Prancis). (***/. dd – pntpstgm)

Komentar