Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev Mengumumkan Kesiapannya Untuk Merebut Yerevan

Jurnalpatrolinews – Baku : Presiden Azerbaijan menjanjikan perang baru kepada Armenia dan berjanji untuk “mengembalikan” Yerevan ke Azerbaijan.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengatakan bahwa ia memperkirakan tidak hanya konflik bersenjata baru melawan Armenia dan sisa Republik Nagorno-Karabakh, tetapi juga penangkapan Yerevan.

“Saya sudah reservasi, kami akan kembali ke sana. Saya tidak mengatakan bahwa kami akan kembali ke sana dengan tank. Katanya kami akan kembali. Artinya mengapa tidak. Jika kita kembali ke koridor Zangezur, jika kita menggunakan jalan ini, mengapa kita tidak kembali ke Iravan (nama Azeri dari ibu kota Armenia – red.)? Waktunya akan tiba, kami akan melakukannya, ”kata Aliyev.

Pernyataan seperti itu dari Azerbaijan berarti bahwa Baku sama sekali tidak berjuang untuk perdamaian di wilayah tersebut, melainkan membangun kekuatannya dengan tujuan untuk mengepung Armenia lebih lanjut dengan mendapatkan kendali atas wilayah Sinyuk.

Para ahli menarik perhatian pada fakta bahwa ketegangan di kawasan itu juga terkait dengan tindakan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan, yang menolak untuk berdialog.

Perlu dicatat bahwa sebagai akibat dari konflik terbaru, senjata Rusia terbukti buruk, termasuk kompleks Iskanler dan Iskander-M – semua rudal yang diluncurkan berhasil ditembak jatuh.  (**/. dd – avpro)

Komentar